5 Pinjaman Online Terpercaya 2022 dan Paling Banyak Penggunanya

Pinjaman online adalah salah satu pilihan bagi Anda ketika sedang memerlukan pinjaman dana secara cepat. Guna mendapatkan pinjaman tersebut, seorang konsumen perlu untuk mengajukan pinjaman lewat sebuah aplikasi yang ada di smartphone Anda.

Kini, telah banyak tersedia berbagai aplikasi pinjaman online yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Akan tetapi, pilihlah secara cermat dan tepat supaya Anda tidak terjerumus ke dalam jerat penipuan. Berikut ini terdapat 5 pilihan pinjaman online terpercaya dan direkomendasikan di tahun 2022. Nah, apa saja itu? Mari perhatikan ulasan di bawah ini.

1. Kredivo

Kredivo adalah salah satu unicron Indonesia dari sektor teknologi finansial. Dengan statusnya sebagai statusnya unicron tersebut, maka kredibilitas dari Kredivo ini menjadi salah satu pinjaman online terpercaya tidak perlu diragukan dan khawatirkan lagi.

Guna melakukan peminjaman dana di Kredivo ini, Anda harus berstatus warga negara Indonesia (WNI) dan berumur 18 tahun sampai 60 tahun. Lalu, besar pendapatan yang diperoleh minimal Rp3.000.000 tiap bulannya. Lama batas waktu pembayaran pinjaman ini tersedia mulai dari 30 hari, 3 bulan, sampai 6 bulan. Anda bisa mengunduh dan menginstal aplikasi Kredivo ini secara langsung dan memanfaatkan produk pinjaman tunai dari Kredivo.

2. IndoDana

Guna mendapatkan dana pinjaman tunai dari IndoDana, seorang peminjam wajib memenuhi syarat di IndoDana berupa mempunyai pendapatan dengan minimal Rp3.500.000 tiap bulannya. Saat Anda mengisi formulir pengajuan pinjaman uang terdapat sejumlah data konsumen yang diminta, misalnya data Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan akun Internet Banking atau BPJS. Jika aplikasi peminjaman dana tersebut diterima, maka Anda dapat meminjam dana tunai sampai Rp12.000.000. Sedangkan batas waktu pembayaran pinjaman uang tunai ini maksimal yaitu 12 bulan.

Umumnya, Proses pengajuan pinjaman di IndoDana ini memerlukan waktu maksimal selama 1×24 jam di hari kerja. Bila semua persyaratan dari pengajuan telah terpenuhi, maka uang akan ditransfer ke rekening peminjam. Aplikasi IndoDana sudah dilengkapi dengan teknologi terkini, sehingga bisa melindungi data konsumen dari terjadinya penipuan.

3. Kredit Pintar

Pilihan pinjaman online terpercaya di tahun 2022, selanjutnya yaitu Kredit Pintar. Aplikasi Kredit Pintar ini telah ada sejak tahun 2017 dan sudah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Guna mendapatkan pinjaman uang tunai ke Kredit Pintar ini seorang peminjam hanya memerlukan syarat berupa foto Kartu Tanda Penduduk (KTP). Melalui Kredit Pintar tersebut, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman dana sampai dengan Rp.20.000.000.

Sesudah melakukan pengajuan pinjaman tersebut tim dari Kredit Pintar ini akan langsung melakukan verifikasi data. Biasanya proses itu membutuhkan waktu selama kurang lebih dari 5 (lima) menit sesudah proses pengajuan pinjaman. Jika persetujuan Anda diterima, maka dana tersebut akan dikirimkan melalui rekening pribadi bank Anda dengan kurun waktu selama 1×24 jam.

4. Finmas

Finmas adalah salah satu pinjaman online terpercaya yang didirikan oleh sebuah perusahaan bernama PT Oriente Mas Sejahtera dan juga Sinar Mas. Guna mendapatkan pinjaman dari Finmas ini, seorang nasabah wajib melengkapi data diri dan melakukan verifikasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) terlebih dahulu. Setelah itu, tentukan jumlah pinjaman yang ingin Anda ajukan, lalu tunggu aplikasi finmas ini menerimanya atau menolaknya. Jika pinjaman Anda diterima, maka dana pinjaman yang Anda ajukan tersebut akan secara langsung ditransfer ke rekening bank milik Anda.

Batas waktu pembayaran pinjaman ini dapat Anda tentukan sendiri, yakni mulai dari 14 hari, 30 hari, sampai 60 hari. Sedangkan, besar nominal pinjaman ini mulai dari Rp.500.000 sampai Rp1.000.000. Besar bunga pinjaman yang diambil tersebut sebesar 9,95% untuk tiap bulannya.

5. Julo

Dengan menggunakan pinjaman dana dari Julo, seorang nasabah akan mendapatkan pinjaman dengan limit mulai dari Rp500.000 sampai Rp8.000.000. proses pelunasan pinjaman di Julo ini dapat dicicil dengan batas waktu mulai dari 3 bulan sampai 8 bulan. Besar bunga dari pinjaman julo sendiri sebesar 6% sampai 10% per bulannya. Julo ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi pinjaman online terpercaya lainnya, yaitu adanya cashback dari Julo. Cashback tersebut dapat Anda peroleh apabila seorang peminjam membayar cicilan atau melunasi pinjaman di Julo dengan lebih awal dari tenggang waktu yang diberikan.

Demikian 5 pinjaman online terpercaya di tahun 2022 yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih pinjaman online terpercaya di tahun 2022. Semua aplikasi tersebut sudah secara resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sangat aman untuk digunakan.