Cara Memesan Tiket DAMRI di Aplikasi KAI Access

PT Kereta Api Indonesia (Persero ) atau KAI bekerja sama dengan Perum DAMRI untuk menghadirkan layanan baru untuk memudahkan perjalanan penumpang.

Layanan tersebut adalah fasilitas pembelian tiket bus DAMRI melalui aplikasi KAI Access. Dengan layanan ini, pengguna kereta api jarak jauh dapat memesan tiket bus untuk menuju stasiun keberangkatan atau dari stasiun kedatangan ke tujuan yang diinginkan.

Dengan demikian, calon penumpang kereta api bisa memesan tiket kereta api sekaligus tiket DAMRI lewat satu aplikasi.

Baca juga: Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksin Booster di PeduliLindungi

Lantas bagaimana cara memesan tiket DAMRI di aplikasi KAI Access? Berikut ini KompasTekno merangkum caranya.

Cara memesan tiket DAMRI di KAI Access
Unduh aplikasi KAI Access di Play Store atau App Store
Log in atau buat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya
Pilih tiket kereta api yang sudah dibeli di menu “Ticket”
Pilih menu “Layanan”
Pilih menu “Bus”
Pilih metode pembayaran yang dinginkan
Setelah berhasil melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan QR Code Bus DAMRI untuk ditunjukkan ke petugas loket DAMRI

Pengguna dapat membayar tiket DAMRI melalui beberapa metode pembayaran seperti KAIPay, e-wallet, atau QRIS.

Sebagai informasi, menu layanan Bus di aplikasi KAI Access tersedia hingga satu jam sebelum kedatangan kereta di stasiun tujuan.

Baca juga: Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022 Secara Online dan Daftar Harganya

Untuk menggunakan layanan pesan tiket bus DAMRI, pengguna juga harus meng-update aplikasi KAI Access ke versi 4.9.0.

Sementara itu, rute DAMRI yang tersedia saat ini adalah rute Stasiun Gambir – Bandara Soekarno – Hatta (pulang-pergi/PP), serta Stasiun Yogykarta – Hotel Wisata Magelang (PP).

Rute tersebut dipilih karena termasuk rute yang diminati pelanggan setelah atau sebelum menggunakan layanan kereta api. Itulah cara memesan tiket DAMRI di aplikasi KAI Access. Semoga membantu.

Informasi selengkapnya terkait layanan pemesanan bus DAMRI pada aplikasi KAI Access, pengguna dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI di 121, WhtasApp KAI di 08111-2111-121, e-mail [email protected] ], dan media sosial KAI121.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.