in

Ponpes Boleh Beraktivitas Kembali Asalkan …

beritaviral.id – Pondok Pesantren di wilayah Jawa Timur boleh beraktifitas kembali asalkan harus menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat. Aturan ini diberlakukan tanpa sebab, mengingat kondisi pandemi di Jatim pasien positif Corona masih tinggi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan, pengasuh pondok pesantren pesantren di seluruh Jatim yang mulai beraktivitas kembali harus tetap melakukan koordinasi dengan pemkab/pemkot dan forkompimda setempat.

“Santri dan santriwati yang akan kembali ke pondok pesantren harus melalui penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan dan penyebaran Covid-19.” terang Khofifah di Surabaya Minggu (14/6/2020)

Ditambahkan Gubernur Jatim Khofifah, semua sudah diatur dalam Keputusan Surat Gubernur Jatim bernomor 188/3344/101.1/2020 tertanggal 29 Mei 2020 yang ditujukan kepada bupati dan wali kota se Jawa Timur dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

“Pemprov Jatim berharap berdasarkan pertimbangan dan masukan dari pengelola pesantren bisa secara konsisten menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan serta pola hidup bersih dan sehat.”ujarnya

Tidak hanya itu, kepada pengasuh dan pengelola pondok pesantren Khofifah meminta untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Forkompimda kabupaten/ kota untuk memperoleh referensi keadaan covid-19 setempat dan fasilitasi dalam proses kembalinya santri selama masa darurat Covid-19.

keterangan foto : ilustrasi kegiatan di ponpes Sunan Drajat Lamongan

#covid-19 #ponpes # pemprovjatim #agamaislam #sunandrajat

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Hary Prasodjo

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Inilah Syarat Akad Nikah Di KUA Saat Pandemi Covid-19

dr Reisa : Jaga Porsi Gizi Makanan Hadapi Pandemi COVID-19