in

Pemkot Surabaya Gandeng SHS Untuk Program Ketahanan Pangan

beritaviral.id – Pemerintah Kota Surabaya dalam program ketahanan pangan telah menjalin kerjasama dengan Surabaya Hotel School (SHS) untuk membuat resep olahan makanan dari berbagai macam bahan pangan itu. Ini dilakukan agar orang tua maupun anak-anak di Surabaya mau mengonsumsi makanan selain beras.

“Kita sudah membuat resep, kita kerjasama dengan SHS membuat makanan dari macam-macam ini. Sehingga nanti anak-anak mau untuk memakan ini. Seperti mie dari talas, terus mochi,” ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini akhir pekan lalu di Surabaya.

Dijelaskan Walikota Surabaya Tri Risma, program kedaulatan pangan yang digagasnya untuk menghadapi pandemi Covid-19. “Hal Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu kebutuhan beras di Kota Surabaya tak mencukupi.”tegas Walikota perempuan pertama di Surabaya.

Sementara Direktur Utama Surabaya Hotel School (SHS) menyambut gembira inisiatif Pemerintah Kota Surabaya dengan menyiapkan program kedaulatan pangan.

“Kami mengapresiasi bu Risma yang begitu peduli dengan warganya, kami dari SHS akan berupaya dengan resep resep dari tales, ketela rambat, sukun, pisang, ketela pohon dan sebagainya. Sehingga ada variasi makanan yang bisa dikonsumsi selain beras.” ujar Bagus Supomo

Seperti diketahui dalam program ketahanan pangan, Pemerintah Kota Surabaya telah melakukan penanaman dengan padi, talas, sukun, pisang, ketela pohon dan ketela rambat, di beberapa titik lokasi dengan memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

foto : istimewa

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Hary Prasodjo

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1441H Jumat, 31 Juli 2020

Liga Indonesia Bergulir Dengan Penerapan Protokol Kesehatan