in

Parkir Di Terminal Intermoda Joyoboyo Siapkan Uang Elektronik

beritaviral.id – Bagi masyarakat yang akan memarkirkan kendaraannya di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) siap-siap untuk menggunakan uang elektronik untuk pembayarannya, khususnya Flazz dan Bank Jatim. Pemberlakuan uang elektronik di TIJ tersebut saat ini terus disosialisasikan ke masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat memastikan pemberlakuan uang elektronik ini sudah dimulai sejak seminggu lalu. Namun, sampai saat ini masih tetap menyediakan pembayaran tunai karena masih tahap sosialisasi.

“Selain menggunakan uang elektronik, TIJ sudah menerapkan tarif progresif sesuai Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya nomor 52 tahun 2019 tentang Perubahan Tarif Retribusi Terminal.”jelas Irvan.

Ditambahkan Irvan, khusus kendaraan roda dua tarif 2 jam pertama Rp 2 ribu dan tarif perjam berikutnya Rp 500 dan tarif maksimal per hari Rp 10 ribu. Sedangkan untuk kendaraan roda empat tarif 2 jam pertama Rp 3 ribu dan tarif perjam berikutnya Rp 1000 serta tarif maksimal perhari Rp 20 ribu.

“Tarif progresif ini penting supaya adil antara yang sudah lama parkir dan yang hanya sebentar. Khusus untuk Bus Pariwisata tarif 2 jam pertama Rp 3000 dan tarif perjam berikutnya Rp 1.500 serta tarif maksimal perhari Rp 20 ribu,” ujarnya

Gedung Terminal Intermoda Joyoboyo berkonsep Green Building ini bisa memuat 292 unit roda dua, 363 unit roda empat, dan 16 unit bus pariwisata.

“Tidak hanya itu saja, TIJ punya 5 lantai ini juga sudah menyediakan mesin Parking Inquiries Terminal, sehingga masyarakat yang parkir di TIJ tidak perlu bingung apabila lupa meletakkan mobilnya.” pungkas Irvan.

foto : istimewa

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Hary Prasodjo

Positif Covid-19 Di Indonesia Tembus 100 Ribu Lebih

Asyiikkk… Bisa Belanja Lagi Di Pasar Keputran Utara