in

Komitmen 3 Indonesia Lindungi Data Pelanggan

beritaviral.id – Lembaga sertifikasi British Standards Institution memberikan penilaian terhadap konsistensi 3 Indonesia dalam menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi. Penerimaan sertifikasi ini melanjutkan pencapaian 3 Indonesia di tahun 2017, yang ketika itu menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menerima sertifikat ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan berskala nasional.

Chief Information Technology Officer Hutchison 3 Indonesia, Sanjeev Rawat menjelaskan, sejak pertama kali berdiri, 3 Indonesia memiliki keyakinan yang kuat bahwa keamanan data pelanggan harus menjadi salah satu prioritas utama. Keyakinan itu terbukti semakin relevan dengan semakin banyaknya pelanggan yang memperhatikan keamanan data mereka.

”Kami ingin pelanggan kami merasa puas dan aman saat menggunakan layanan kami. Maka dari itu kami selalu meningkatkan kapabilitas teknologi keamanan data, memperluas cakupan jaringan, dan mengembangkan ekosistem produk yang kami tawarkan,” jelas Sanjeev.

Penerimaan sertifikasi ini melanjutkan pencapaian 3 Indonesia di tahun 2017, yang pada waktu itu berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menerima sertifikat ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi dalam pengelolaan data pelanggan berskala nasional. Tahun ini, 3 Indonesia kembali menerima Sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 yang diterbitkan oleh British Standards Institutions (BSI), sebagai lembaga sertifikasi.

Sertifikasi ini berlaku untuk kurun waktu tiga tahun, dan setiap tahunnya selalu dilakukan penilaian untuk mempertahankan kredibilitas sistem pengelolaan data pelanggan 3 Indonesia, hingga kemudian 3 Indonesia kembali mendapatkan lisensi sertifikasi ini di tahun 2020.

Selain itu, sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini juga sejalan dengan peraturan Kominfo bernomor 4/2016, 12/2016, dan 20/2016 perihal membangun ekosistem telekomunikasi Indonesia yang aman.

“Hingga hari ini, 3 Indonesia berkomitmen untuk melindungi data pelanggan dengan selalu menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi secara konsisten dan efektif berdasarkan standar internasional ISO/IEC 27001:2013. Kami melakukan upaya maksimal untuk melindungi data pengguna di area kami beroperasi di Indonesia sehingga para pengguna dapat menikmati layanan kami tanpa perlu khawatir,” ujar Sanjeev.

Sertifikasi ini mencakup pengelolaan data seluruh pengguna 3 yang telah dapat terhubung dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat di lebih dari 33.000 desa di Indonesia. 3 Indonesia berharap bahwa dengan sertifikasi ini, 3 Indonesia mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital mereka.

 

keterangan foto : Vice President Director Hutchison 3 Indonesia M. Danny Buldansyah menerima sertifikat ISO/IEC 27001:2013

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Hary Prasodjo

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Indonesia Siapkan Laporan Tahunan Monitoring dan Capaian SFDRR

Program Rajawali Berbagi Telkomsel Untuk Warga Terdampak Covid