Pinjaman Online dengan Cicilan 12 Bulan? Pakai Aplikasi Ini

Pinjaman Online dengan Cicilan 12 Bulan? Pakai Aplikasi Ini

Dewasa ini, banyak perusahaan pinjaman online yang hadir dengan berbagai layanan dan keuntungan. Selain memberikan pinjaman dengan limit yang lumayan banyak, bberapa aplikasi pinjol ini juga menyediakan layanan pinjaman dengan cicilan 12 bulan.

Pinjaman online ini sudah mendapat izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Apa saja aplikasinya?

1.   Tunaiku

Tunaiku adalah salah satu fintech penyedia layanan pinjaman online yang memberikan waktu cicilan selama 6 hingga 12 bulan.

Bekerja sama dengan Amar Bank, Tunaiku memberikan layanan pinjaman hingga Rp20 juta tanpa agunan.

Untuk mendapatkan pinjaman dari Tunaiku, kamu hanya perlu menyiapkan berkas, seperti KTP. Layanan pinjaman online dari Tunaiku ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung Denpasar Gresik, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Selain KTP, kamu juga harus memenuhi syarat yang diberikan Tunaiku kepada calon debitur, seperti memiliki penghasilan minimal Rp2 juta per bulan. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan nominal minimal Rp2 juta dan maksimal Rp20 juta.

2.   Kredivo

Pinjaman online yang menyediakan cicilan 12 bulan selanjutnya adalah Kredivo. Dengan menggunakan Kredivo, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat hanya dalam satu aplikasi ini saja.

Kredivo menawarkan pinjaman mulai dari Rp1.500.000 hingga Rp30 juta dengan lama cicilan yang bisa kamu pilih, yaitu mulai 1 bulan hingga 12 bulan.

Untuk mendapatkan pinjaman dari Kredivo, setidaknya kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000 sebulan dengan pekerjaan sebagai karyawan atau profesional.

Kredivo juga telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce besar, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak, dan sebagainya.

Terkait bunga pinjaman, kamu akan dibebankan bunga sebesar 2,6% per bulan. Hanya dengan KTP, kamu bisa menikmati pinjaman online dengan cicilan 12 bulan.

3.   Akulaku

Pinjaman online terbaik selanjutnya adalah Akulaku. Pinjaman online ini juga menyediakan pinjaman instan yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan mendadakmu.

Pinjaman yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp500.000 hingga Rp15 juta. Dengan masa tenor yang bisa kamu sesuaikan. Akulaku menyediakan masa tenor hingga 15 bulan.

Untuk mendapatkan pinjaman dari fintech satu ini, kamu hanya butuh KTP asli.

4.   Dana Bagus

Fintech yang telah mendapat izin OJK ini juga memberikan layanan pinjaman online dengan masa tenor hingga 24  bulan. Sayangnya, pinjaman dari Dana Bagus ini hanya bisa digunakan oleh mahasiswa saja.

Proses pengajuan pinjaman di Dana Bagus juga mudah dan cepat. Kamu bisa mendapat pinjaman mulai dari Rp100.000 hingga Rp10 juta. Jika permintaan kamu disetujui, uang akan langsung dicairkan ke rekening kamu dalam waktu 1 x 24 jam.

Suku bunga yang dibebankan untuk debitur juga dapat disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

Sebagai syarat, kamu harus menyiapkan berkas yang dibutuhkan, seperti KTP, KTM, dan foto diri.

5.   Kredit Pintar

Salah satu pinjaman online andalan masyarakat Indonesia adalah Kredit Pintar. Hanya dengan aplikasi di smartphone, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman secara online.

Pinjaman ini bisa digunakan untuk kamu yang sudah memiliki penghasilan tetap. Dengan melampirkan KTP, kamu bisa mendapatkan pinjaman online dengan cicilan selama 2 bulan hingga 12 bulan.

Perlu diingat, bahwa bunga yang dibebankan kepada debitur adalah 0,5% per hari.

6.   Dana Kini

Penyedia layanan pinjaman online yang terakhir adalah dari Dana Kini. Pinjaman online ini berfokus pada keperluan pembiayaan konsumen, pembiayaan industri mikro, dan pinjaman dana tunai bagi karyawan.

Dengan Dana Kini, kamu bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp3 juta sampai Rp100 juta dengan masa tenor mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan.

Sebagai syarat pinjaman, setidaknya kamu harus sudah bekerja sebagai karyawan minimal 1 tahun. Suku bunga yang akan dibebankan ke kamu adalah 1-1,25%.

Itulah 6 aplikasi penyedia layanan pinjaman online yang menyediakan cicilan 12 bulan. Daftar tersebut bisa kamu jadikan referensi sebelum mengajukan pinjaman secara online.

Keenam aplikasi tersebut bisa kamu unduh di Google Play Store atau Apps Store. Jangan lupa untuk mengecek kesehatan finansial kamu sebelum menentukan masa tenor cicilan ya. Ini dilakukan supaya kamu terhindar dari gagal bayar di kemudian hari.