Pinjaman KUR BRI 50 juta hingga 100 Juta, Ternyata Segini Angsuran Per Bulannya Sangat Ringan untuk Jangka Waktu 1 -3 Tahun

Pinjaman KUR BRI 50 juta hingga 100 Juta, Ternyata Segini Angsuran Per Bulannya Sangat Ringan untuk Jangka Waktu 1 -3 Tahun

Para pelaku UMKM dapat sedikit bernafas lega, sebab terdapat sebuah program bernama Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah. Lewat lembaga keuangan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), masyarakat dapat memperoleh pinjaman modal kerja dan investasi dengan bunga rendah.

Suku bunga yang diberikan oleh Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar 6% setiap tahunnya memang sangat rendah bila dibandingkan dengan kredit produktif manapun. Cara untuk mendapatkan kredit bunga 6% tiap tahun ini, dapat Anda lakukan dengan cara mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank BRI.

Namun, tetap saja sebagai seorang pelaku usaha Anda wajib mempertimbangkan besar kecilnya plafon dan jangka waktu kredit yang ingin Anda ajukan. Khususnya Anda perlu mempertimbangkan mengenai cicilan perbulan dengan perkiraan keuntungan usaha Anda yang sedang berjalan.

Harapannya supaya kewajiban untuk membayar angsuran perbulannya dapat tetap berjalan lancar tanpa adanya gangguan keuangan usaha. Berikut terdapat sedikit ulasan tentang pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai dari 50 juta. Mari perhatikan pembahasan dibawah ini.

1. Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebesar 50 juta

Bila Anda mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar 50 juta dengan tenor selama 1 hingga 3 tahun. Maka perkiraan cicilan perbulan yaitu:

– Biaya sebesar Rp4.303.321 tiap bulannya untuk jangka waktu selama 12 bulan atau 1 tahun.

– Biaya sebesar Rp2.911.587 tiap bulannya untuk jangka waktu selama 18 bulan.

– Biaya sebesar Rp2.216.031 perbulannya untuk jangka waktu selama 24 bulan atau 2 tahun.

– Biaya sebesar Rp1.521.097 tiap bulannya untuk jangka waktu selama 3 tahun atau 36 bulan.

2. Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sebesar 100 juta

Sementara itu, bila Anda mengajukan pinjaman sebesar 100 juta, maka Anda harus membayar angsuran perbulannya dengan perkiraan dibawah ini:

– Jangka waktu angsuran selama 12 bulan atau 1 tahun untuk angsuran tiap bulan sebesar Rp8.606.643.

– Jangka waktu angsuran selama 24 bulan atau 2 tahun untuk angsuran per bulannya sebesar Rp4.432.061.

– Jangka waktu angsuran selama 3 tahun untuk angsuran tiap bulannya sebesar Rp 3.042.194.

– Jangka waktu angsuran selama 48 bulan untuk angsuran per bulannya sebesar Rp 2.348.503.

– Jangka waktu angsuran selama 60 bulan untuk angsuran tiap bulannya sebesar Rp 1.933.280

Data dan perhitungan mengenai pinjaman pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) tersebut hanya sebatas estimasi. Guna mendapatkan informasi resmi tentang pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Anda dapat menghubungi kantor layanan Bank BRI terdekat di kota setempat.

Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR), Anda perlu untuk mengetahui persyaratan dan cara mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Lalu, apa saja syarat dan bagaimana cara mengajukan Kredit Usaha Rakyat (BRI)? berikut adalah pembahasannya:

1. Syarat Pengajuan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Terdapat sejumlah persyaratan yang perlu Anda siapkan sebelum anda mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Diantaranya yaitu:

a. Individu atau perorangan

b. Mempunyai usaha yang sedang berjalan dengan minimal selama 6 bulan.

c.  Menjalankan usaha di platform e-commerce, seperti Tokopedia, shopee, dan lainnya atau penyedia ride hailing, misalnya Grab dan gojek.

d. Tidak sedang mendapatkan kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif, misalnya KPR, Kartu Kredit, dan KBB.

e. Persyaratan Administrasi, seperti identitas KTP, Kartu keluarga, dan surat izin usaha yang bisa berupa surat keterangan yang diterbitkan dari e-commerce dan ride hailing.

2. Cara Pengajuan Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Setelah Anda menyiapkan persyaratan tersebut Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR). Terdapat berbagai cara yang perlu Anda lakukan, diantaranya yaitu:

a. Membuka laman resmi yaitu kur.bri.co.id

b. Lalu, pilih ajukan pinjaman

c. Login memakai alamat email dan masukkan kata sandi bila telah mempunyai akun.

d. Bila belum mempunyai akun pada laman, Anda dapat memilih daftar.

e. Baca persyaratan yang telah disediakan oleh BRI, kemudian klik setuju.

f. Lengkapi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online, misalnya mengenai profil dari calon nasabah dan profil usaha dari calon nasabah. Setelah itu, unggah dokumen dan data pengajuan pinjaman.

Demikian pembahasan mengenai pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) 50 juta hingga 100 juta, sebetulnya angsuran tiap bulan sangat ringan untuk tenor 1 sampai 3 tahun. Semoga pembahasan diatas dapat menambah pengetahuan dan membantu Anda dalam melakukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).