Bocoran Awal Keberadaan Xiaomi 12 Mini

Xiaomi telah merilis deretan smartphone Xiaomi 12 series di China pada akhir 2021 lalu. Ada tiga model yang dirilis yakni Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X.

Kini, bocoran terbaru mengungkap bahwa Xiaomi akan menambah satu anggota keluarga lagi di lini tersebut yakni Xiaomi 12 Mini.

Bocoran tersebut dibagikan oleh pembocor gadget kenamaan di Twitter dengan handle @Shadow_leak. Dalam kicauannya, dia juga membagikan foto render perangkat dengan keterangan “Xiaomi 12 Mini”.

Foto tersebut menunjukkan Xiaomi 12 Mini memiliki desain yang cukup berbeda dengan Xiaomi 12, terutama pada modul kameranya.

Xiaomi 12 Mini First Look ???? pic.twitter.com/9rW5jSAYSm

— Sam (@Shadow_Leak) January 31, 2022

Meskipun sama-sama memiliki tiga kamera, susunannya tampak berbeda. Xiaomi 12 yang diluncurkan di China memiliki satu lensa kamera yang besar dan diposisikan di paling atas.

Sebaliknya, lensa besar pada foto render Xiaomi 12 Mini justru ditempatkan di paling bawah dari dua lensa lainnya.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi 12 dan 12 Pro Segera Masuk Indonesia

Sementara itu penulisan merek Xiaomi sama-sama ditempatkan di punggung ponsel sebelah kiri.

Selain gambar tersebut, tidak ada gambar lainnya yang dibagikan @Shadow_leak. Dia juga tidak membagikan informasi seperti bocoran spesifikasi dari perangkat yang kemungkinan disebut Xiaomi 12 itu.

Bocoran terkait Xiaomi 12 Mini sebenarnya sudah muncul sejak akhir tahun lalu. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (8/2/2022), Xiaomi 12 Mini kemungkinan hadir dengan layar kurang dari 6 inci dengan panel AMOLED.

Ukuran ini lebih ramping dibanding layar Xiaomi 12 maupun Xiaomi 12 Pro dengan layar masing-masing 6,28 inci dan 6,73 inci.