TPS Unik, KPPS di Bogor Pakai Seragam SD Bikin Netizen Gagal Fokus

KPPS Di Bogor Pakai Seragam SD Liputan6
KPPS Di Bogor Pakai Seragam SD Liputan6

TPS Unik, KPPS di Bogor Pakai Seragam SD Bikin Netizen Gagal Fokus –¬†Walaupun suasana kemeriahan pilkada 2018 telah selesai akan tetapi berita unik soal TPS yang menggunakan atribut maupun kostum unik sampai saat ini terus menjadi perbincangan netizen di media sosial seperti salah satunya anggota KPPS di salah satu TPS yang ada di kota Bogor Jawa Barat di mana mereka mengusung tema yang sangat unik yaitu dengan menggunakan kostum seragam anak SD.

KPPS di Bogor Menggunakan seragam SD belum lama ini langsung mendadak viral setelah jadi pemberitaan beberapa media online di mana hampir seluruh ketua sampai anggota KPPS yang berada di TPS 26 rW 12 kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat terbilang sangat unik dikarenakan mereka menggunakan kostum siswa SD baik petugas KPPS lelaki maupun perempuan.

Seluruh panitia KPPS tersebut sengaja Menggunakan seragam sekolah dasar baik dari atas sampai bawah sehingga mirip sekali dengan anak SD yang disertai dengan atribut topi dan beberapa atribut lainnya. Ternyata hal tersebut malah membuat para pemilih langsung antusias untuk mengunjungi TPS dimana Apa yang dilakukan oleh KPPS 26 sangat unik dan berbeda dengan lokasi TPS lainnya.

Dari pengakuan Desi Septiani selaku ketua KPPS apabila dirinya berinisiatif menggunakan kostum sekolah dasar hanya bertujuan supaya bisa menarik perhatian warga supaya datang ke tempat pemilihan suara dan mereka memberikan hak pilihnya untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat juga walikota dan wakil walikota Bogor.

Dari pengakuan Desi kepada awak media, apabila dengan menggunakan konsep seperti itu ternyata mereka mampu menarik perhatian para pemilih dimana hampir 100% para pemilih langsung datang dan mencoblos di TPS yang ia Pimpin.

Japri Gan :  Fakta Selebgram Nurrani Gadis Gokil 'Istri' Iqbaal Ramadhan

Ide Menggunakan seragam sekolah SD untuk KPPS yang ia Pimpin menurut Desi sudah ada semenjak 3 minggu sebelum waktu pencoblosan di mana Dirinya bersama seluruh anggota KPPS langsung melaksanakan dengan mencari beberapa pakaian yang muat untuk digunakan, desi menambahkan apabila pihaknya langsung meminjam kepada anak SD yang ada di daerahnya selanjutnya untuk panitia lelaki membeli di pasar.

“Konsepnya sendiri supaya kamu bisa mampu menarik perhatian para pemilih mereka kan bisa berpartisipasi untuk memilih dan tidak golput. Kami ingin berbeda dengan beberapa TPS yang lain apabila yang lain menggunakan kostum bola jadi kami memutuskan untuk menggunakan seragam sekolah SD,” tandas Desi

Melihat penampakan KPPS di Bogor pakai seragam SD malah membuat netizen gagal fokus kepada Desi dan beberapa rekan lainnya dikarenakan sangat berbeda dengan KPPS yang lain, seperti yang diungkapkan oleh salah seorang netizen bernama Boni, apabila TPS ini termasuk TPS unik dan sangat kreatif walaupun dari beberapa komentar yang lain mengatakan apabila desi dan beberapa teman perempuan lainnya memang masih cocok menggunakan seragam baju SD.