Mengulas Motor MotoGP Suzuki Ditunggangi Alex Rins di Mandalika

Suzuki memiliki dua pembalap, yaitu Alex Rins dan Joan Mir yang siap berlaga bersama tim Suzuki Ecstar pada ajang MotoGP Mandalika 2022. Keduanya akan menggunakan motor andalan dari Suzuki, GSX-RR.

Motor yang identik dengan kelir biru ini juga sudah dipamerkan Suzuki pada akun Instagram resmi, Suzuki MotoGP.

“Inilah semua info tentang ‘binatang’ biru kami untuk musim 2022. Bagaimana menurut anda?” tulis Suzuki dalam postingan beberapa jam lalu dikutip Jumat (11/2).

Lihat Juga :
Rins Penasaran Sirkuit Mandalika Usai Lihat Keindahan Lombok

Lantas seperti apa spesifikasi tunggangan pembalap Suzuki ini?

Motor ini dibekali mesin kapasitas 1.000 cc, berpendingin cairan, 4-tak, segaris 4 silinder, DOHC, dengan tenaga 176 kw (236 hp) dan transmisi manual 6-percepatan.

Bobot motor ini hanya 157 kg. Sementara kecepatan maksimumnya dapat 340 km per jam.

Motor ini juga sudah menggunakan rem cakram bermaterial karbon, suspensi depan dan belakang Ohlins. Lalu sasisnya memakai model twinspar aluminium. Masih ada racikan lainnya yang tidak bisa diungkap, sebab ini menjadi ramuan rahasia tim Suzuki Ecstar.

Yang jelas racikan ini untuk membawa kedua pembalap ke atas podium sepanjang MotoGP 2022.

Team Suzuki Ecstar MotoGP menyiapkan sepeda motor saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.)
Lihat Juga :
GSX-RR Joan Mir di MotoGP 2020 Terinspirasi Motor Balap Lawas

Sebagai informasi saat ini tes MotoGP Mandalika digelar sepanjang pukul 09:00 WITA hingga 17:00 WITA dan dibagi menjadi dua sesi. Sementara itu latihan start akan digelar 15 menit sepanjang 17:00 WITA hingga 17:15 WITA.

Tes MotoGP Mandalika akan berlangsung hingga Minggu (13/2). Sementara MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Pembalap Suzuki Alex Rins menjadi pembalap pertama yang mengaspal di Sirkuit Mandalika pada hari pertama tes MotoGP Mandalika 2022, Jumat (11/2).

Rins mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berada di trek Sirkuit Mandalika. Tidak lama berselang seluruh pembalap MotoGP itu masuk trek setelah sirkuit mulai mengering.

Rins juga menjadi pembalap MotoGP pertama yang mengaspal di sirkuit Indonesia sejak kali terakhir GP Indonesia digelar di Sentul pada 1997.

(ryh/mik)

Saksikan Video di Bawah Ini:
VIDEO: Detik-detik Peluncuran Motor Dovizioso di MotoGP 2022