Apa itu Genshin Impact Anthology Manga?

Pengembang game asal China, Mihoyo agaknya ingin mengeksplorasi popularitas Genshin Impact.Tidak cuma lewat game mobile, Mihoyo juga menghadirkan Genshin Impact lewat sebuah komik Jepang atau manga.

Menggandeng salah satu penerbit komik asal Jepang, yakni Dengeki Comics, Mihoyo resmi merilis “Genshin Impact Anthology Manga” di negeri Sakura pada 27 Februari 2021 lalu.

Genshin Impact Anthology manga mengusung genre “slice of life”,¬†yakni bercerita tentang kehidupan sehari-hari dengan kisah ringan, menghibur, dan tetap realistis.

Cerita di Genshin Impact Anthology dikemas dalam nuansa komedi. Komik ini menceritakan pengalaman karakter protagonis, Aether dan Lumine, dalam berinteraksi dengan karakter di Genshin Impact.

Baca juga: Update Genshin Impact 2.5, Ada Karakter Yae Miko dan Acara Baru

Kisah yang diangkat pada Genshin Impact Anthology tergolong sebagai non-canon. Artinya, kisah di manga tersebut tidak memiliki keterkaitan dengan plot cerita di dalam game.

Manga ini nampaknya dirilis sebatas untuk menghibur pembaca belaka. Salah satu episode yang ada di komik Genshin Impact Anthology adalah perlombaan memasak di Mondstadt yang diikuti oleh Fischl, Barbara, dan Bennett.

Tentu saja, kisah itu tidak bakal ditemui di Genshin Impact versi game mobile. Karakterisasi tokoh di manga pun bisa jadi berbeda dengan versi game.

Genshin Impact Anthology menyajikan tema yang berbeda-beda pada setiap episode. Selain kisah lomba masak, ada juga cerita singkat Lisa dan Jean yang mengajarkan pemain cara mendaki tebing, hingga pengalaman merakit bom bersama dengan Klee.

Baca juga: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Ada 300 Primogems Gratis

Ada dua jenis komik Genshin Impact

Lihat Foto
Daftar judul cerita yang ada di Genshin Impact Manga.(Mihoyo)

Sejak pertama kali diterbitkan, Genshin Impact Anthology sudah meraih popularitas tinggi di negara asalnya.