Logo Google Chrome Akhirnya Diperbarui Setelah 8 Tahun

Setelah hampir 8 tahun tahun menggunakan logo yang sama, browser Google Chrome kini tampil dengan desain yang lebih segar.

Sekilas, sebagian besar pengguna mungkin tidak akan melihat perbedaan yang signifikan logo anyar Google Chrome ini dengan logo sebelumnya. Pasalnya, pembaruan logo Google Chrome tersebut memang tergolong minor.

Perubahan di logo baru Google Chrome ini memang tidak sedrastis saat Google merombak logo tiga dimensi yang dirilis 2008 lalu.

Dalam pembaruan kali ini, Google mengubah detail kecil yang terdapat pada logo browser tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh desainer Google, Elvin Hu. Melalui sebuah unggahan di Twitter, ia menjelaskan bahwa ada beberapa elemen yang diganti di logo Google Chrome.

Baca juga: Segera Update Browser Chrome Anda, Perintah Google

Menurut Hu, ia mencoba menyerdehanakan desain Google Chrome dengan menghapus shadow (bayangan) yang sebelumnya terdapat di setiap pertemuan antar warna dalam logo.

Selanjutnya, Hu juga mengubah komposisi warna logo menggunakan pilihan warna yang lebih cerah. Pilihan warna tersebut rupanya sengaja digunakan Hu untuk memberikan kesan yang lebih mencolok.

“Kami menyederhanakan logo dengan menghilangkan bayangan, menyempurnakan proporsi, dan mencerahkan warna, untuk menyelaraskan dengan Google yang lebih modern,” tulis Hu melalui akun Twitter @elvin_not_11.

Perubahan lainnya dapat dijumpai di bagian tengah logo. Ikon bola biru yang ada di tengah-tengah logo Google Chrome kini diubah ke ukuran yang sedikit lebih besar.

Terakhir, Hu juga menambahkan detail kecil di antara pertemuan warna hijau dan merah di logo Google Chrome.