in

Tren Baru Memasuki Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

beritaviral.id – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru , tentu akan ada kebiasaan-kebiasaan baru yang harus dilakukan untuk tetap waspada dengan wabah COVID-19 ini.

Agar bisa beraktivitas secara aman dan nyaman, Anda sebaiknya menambahkan list barang wajib yang harus dibawa setiap kali melakukan kegiatan ke luar rumah, terutama saat berlibur. Beberapa barang wajib dibawa saat keluar rumah di antaranya masker utama untuk dipakai serta masker cadangan, hand sanitizer, tisu basah, dan alat makan.

Untuk Anda yang sudah merencanakan liburan saat masa adaptasi kebiasaan baru, Anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Beberapa caranya adalah dengan sadar akan kondisi kesehatan tubuh dan membawa beberapa barang untuk kebutuhan penggunaan pribadi.

Starter Pack untuk Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Agar Anda bisa beraktivitas dengan perasaan aman, sebaiknya ketahui dulu starter pack yang wajib dibawa saat keluar rumah.

1.    Masker

Masker menjadi sangat penting sebagai perlindungan terdepan diri dari paparan udara karena kita tidak pernah tahu orang-orang di sekitar kita yang sudah terinfeksi virus. Untuk itu, pastikan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar dan menyiapkan cadangannya. Sebab pemakaian masker juga ada batasnya. Masker medis maupun masker kain sebaiknya diganti setelah dipakai sekitar 4 jam.

2.    Hand Sanitizer dan Sabun Cuci Tangan

Virus dapat mudah menyebar melalui tangan atau bagian lain dari tubuh kita sendiri, karena itu kebersihannya harus selalu terjaga. Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun memang cara terbaik untuk mencegah agar tubuh kita terpapar virus. Akan tetapi, dengan banyak aktivitas yang harus dijalani, mungkin kita tidak dapat mencuci tangan setiap saat.

Hand sanitizer, produk disinfektan tangan tanpa bilas pun jadi pilihan terbaik untuk menjaga kebersihan tangan. Namun dibutuhkan kandungan alkohol sekitar 70 persen agar hand sanitizer dapat bekerja maksimal membunuh virus.

3.     Tisu Basah dan Kering

Tisu saat ini menjadi salah satu barang penting untuk dibawa ke mana saja. Membawa tisu akan sangat berguna ketika Anda hendak menyeka permukaan benda dengan cairan disinfektan yang akan digunakan di tempat umum, seperti meja, gagang pintu atau perlengkapan pribadi.

4.    Alat Makan Pribadi

Salah satu hal yang sering terlupa adalah membawa alat makan dan botol minum sendiri. Hal ini bertujuan untuk menjamin kebersihan dan menghindari penggunaan barang secara bersamaan. Kebiasaan ini juga sebaiknya diaplikasikan tidak hanya saat di kantor dan di sekolah saja, tapi juga saat makan di pinggir jalan atau di restoran.

5.    Peralatan Ibadah Pribadi

Bagi umat muslim yang memiliki kewajiban beribadah shalat 5 waktu, tentu barang ini menjadi hal yang perlu dibawa saat beraktivitas keluar. Saat ini beberapa mushola di tempat umum juga sudah meniadakan fasilitas alat sholat seperti mukena, sajadah, dan sarung umum bagi pengunjung demi menjaga penularan dari penggunaan barang bersamaan. Untuk itu jangan sampai lupa untuk membawa peralatan shalat Anda sendiri.

 

tiket CLEAN with ANTIS Challenge

Bagi Anda yang sudah mulai menjalankan aktivitas bepergian keluar rumah, tentunya Starter Pack atau barang-barang kebutuhan saat masa adaptasi kebiasaan baru ini sudah menjadi hal yang penting untuk dibawa. Saat ini tiket.com bekerja sama dengan ANTIS, mengajak Anda membagikan video atau foto-foto barang starter pack dalam masa adaptasi kebiasaan baru ke Instagram Story Anda dengan menyertakan produk ANTIS di dalam bagian dari starter pack Anda sekreatif mungkin. Dapatkan kesempatan hadiah total voucher puluhan juta rupiah untuk dapat mulai staycation atau menginap di hotel impian dan juga berkesempatan mendapatkan hampers eksklusif dari ANTIS. Untuk informasi lengkap cara mengikuti tiket CLEAN with ANTIS Challenge langsung kunjungi http://go.tiket.com/tiketxantis 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by Hary Prasodjo

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Digitarasa Kembali Buka Pelatihan Untuk Usaha Kuliner

Himbauan MUI Perihal Penerapan Protokol Kesehatan Idul Adha