Bochum vs Bayern Munchen 4-2, Joshua Kimmich: Tampilan Terburuk Kami Musim Ini

Jakarta – Bayern Munchen takluk 2-4 saat bertandang ke markas Bochum dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Vonovia Ruhr pada Sabtu malam WIB.

Bayern unggul lebih dulu berkat gol cepat Robert Lewandowski sebelum Bochum mencetak empat gol balasan berkat Christopher Antwi-Adjej, Jurgen Locadia, Cristian Gamboa dan Gerrit Holtmann.

Tim tamu kemudian mencetak satu gol tambahan dari kaki Lewandowski, tetapi tetap tidak terhindar dari kekalahan.

Pemain Bayern, Joshua Kimmich, menyebut timnya menunjukkan performa buruk. “Itu adalah penampilan terburuk kami musim ini sepanjang pertandingan,” katanya kepada Sky.

“Kami kehilangan semua hal baik. Jika hal seperti ini terjadi sekali dalam satu musim, maka saya katakan itu bisa terjadi. Tapi ini bukan pertama kalinya terjadi pada kami musim ini.”

“Kami harus berhati-hati. Kami harus bertanya pada diri sendiri apakah ini mentalitas yang dimiliki FC Bayern.”

Pelatih Julian Nagelsmann juga mengeluhkan penampilan timnya yang dinilai lamban. “Baik dalam kemenangan maupun kekalahan, Anda duduk bersama di perahu; saya juga memberi tahu para pemain,” tambah pelatih kepala.

“Tentu saja, saya juga mengkritik diri sendiri jika ide itu tidak berjalan dengan baik. Bochum menekan dengan baik, tetapi kami bermain sangat lambat. Biasanya, saya harus mengubah sedikit lebih awal di babak pertama. Setelah pergantian tim, itu sedikit lebih baik.”

Kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Bayern  Munchen di papan klasemen Liga Jerman karena mereka masih nyaman di puncak dengan perolehan 52 poin dari 22 pertandingan, unggul sembilan poin dari Borussia Dortmund peringkat kedua. Sementara itu Bochum menempati peringkat kesebelas klasemen setelah mengoleksi 28 poin.

REUTERS, ANTARA

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris dan Klasemen